Kompas.com - 07/07/2022, 18:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Mantan asisten pengacara Hotman Paris, Iqlima Kim telah menjalani pemeriksaan sebagai terlapor di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Kuasa hukum Iqlima, Abdul Fakhridz, menjelaskan, kliennya diperiksa sebagai terlapor atas laporan Hotman Paris Hutapea. Iqlima dituduh Hotman melakukan pencemaran nama baik.

“Nah sekilas saya akan sampaikan terkait dengan masalah tuduhan pencemaran nama baik terhadap Pak Hotman Paris, terkait dengan ada dugaan bahasa dengan bahasa pelecehan seksual atau kelainan seks,” ujar Abdul usai pemeriksaan, Kamis.

Baca juga: Artis Iqlima Kim Datangi Bareskrim Penuhi Panggilan Penyidik sebagai Terlapor

Dalam pemeriksaan di Bareskrim, Iqlima ditanyakan 37 halaman terkait kasus tersebut.

Menurut dia, kliennya sama sekali tidak pernah mengeluarkan perkataan pelecehan seksual atau kelainan seksual kepada Hotman.

“Yang intinya klien kami katakan bahasa-bahasa itu tidak ada keluar dari mulut klien kami Iqlima Kim, baik itu bahasa pelecehan seksual lebih-lebih bahasa kelainan seks,” ungkapnya.

Abdul menambahkan, kliennya sudah memberikan jawaban sebenar-benarnya dalam pemeriksaan tadi.

Dalam kesempatan itu, Iqlima juga enggan banyak berkomentar soal kasus yang dilaporkan Hotman kepadanya.

Baca juga: Iqlima Kim Ubah Pengakuan soal Hotman Paris dan Ungkap Alasan Cabut Kuasa dari Razman Nasution

Menurut dia, kasus itu sudah masuk ranah hukum. Ia berharap kasus ini segera selesai.

“Alhamdulillah pemeriksaannya lancar, makasih buat abang-abang yang udah nemenin aku hari ini sehingga berjalan dengan lancar nyaman dan semoga cepat selesai,” ucap Iqlima.

Diketahui, Iqlima tiba di Lobi Bareskrim sekitar pukul 12.10 WIB. Ia keluar sekitar pukul 16.00 WIB. Ia menjalani pemeriksaan sekitar 3,5 jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.