Kompas.com - 04/06/2022, 16:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah penonton sangat antusias saat menyaksikan ajang balap Formula E yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, pada Sabtu (4/6/2022) sore.

Pantauan Kompas.com di lokasi, seluruh tribune dipadati dengan penonton Formula E sebelum ajang mobil listrik itu beradu kencang di sirkuit.

Suara tepuk tangan dan sorakan penonton dari terdengar. Mereka memberikan semangat kepada para pebalap Formula E.

Ajang balap Formula E itu tak lebih dari tiga jam. Namun, perhelatan balap mobil listrik itu memberikan kesan bagi para penontonnya.

Baca juga: Penonton Formula E Jakarta 2022, Bawa Anak dan Jadi Saksi Sejarah

"Seru. Antusias para penonton juga ramai ini kan baru pertama kali di Indonesia. Meski kita tidak tahu para pebalapnya, yang penting kita seruan-seruan aja sih," ujar salah satu penonton, Mugi, di Grandstand JIEC, Sabtu.

Mugi yang datang bersama 19 orang rekannya itu berharap agar pelaksanaan event olahraga internasional dapat kembali digelar di Jakarta.

Selain dinilai untuk memperkenalkan Indonesia di kancah dunia, juga bisa memberikan kesempatan masyarakat untuk menyaksikan secara langsung.

"Seperti kemarin Moto GP kan kemarin di Mandalika. Kalau ke sana jauh, kalau mungkin bisa di Jakarta bisa terjangkau. Harapan, mungkin Formula 1 bisa juga di Indonesia," ucap Mugi.

Penonton lainnya, Hanif, mengatakan, ajang balap Formula E merupakan momen yang berharga karena dapat disaksikan secara langsung.

Baca juga: Dugaan Calo Tiket Formula E di JIExpo Akan Ditindaklanjuti

Hanif yang mengaku hobi balap itu selama ini hanya dapat menyaksikan penampakan dan ajang balapan mobil, salah satunya Formula E, dari salah satu aplikasi menonton video.

"Selama ini saya cuma lihat mobil itu di YouTube, terus televisi. Ini bisa menyaksikan langsung. Memang suara tidak seperti Formula 1 yang biasa di televisi, kencang tapi seru," kata Hanif.

Sebagai informasi, Formula E Jakarta digelar hari ini di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, yang diikuti oleh 22 pebalap dan 11 tim.

Puluhan pebalap mobil listrik itu akan berlaga di Sirkuit JIEC dengan panjang 2,4 kilometer, lebar rata-rata 14 meter, dan memiliki 18 tikungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.