Kompas.com - 22/05/2022, 18:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggambarkan mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris sebagai sosok yang kerap menghabiskan waktu dan harganya semasa hidupnya.

Anies mengatakan, Fahmi Idris melakukan itu demi kemajuan bangsa Indonesia.

"Fahmi Idris selama hidupnya dia hibahkan waktunya, pikirannya, tenaganya, hartanya untuk kemajuan bagi umat, bagi bangsa. Sejak muda kita mencatat perannya, pemuda pemberani, pemuda aktivis," ujar Anies saat memberi sambutan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022).

Baca juga: Keluarga Ungkap Fahmi Idris Idap Kanker Darah Sejak 2014

Anies menjelaskan, Fahmi Idris dalam hidupnya selalu gonta-ganti profesi, baik sebagai pengusaha, politisi, maupun menteri.

Namun, Anies menekankan Fahmi Idris tetap seorang aktivis yang mencintai Indonesia.

"Saya bersaksi, selama saya bertugas di Jakarta, interaksi dengan beliau adalah selalu interaksi yang penuh dengan pesan. Dan dalam setiap percakapan, yang selalu ia bicarakan adalah tentang masa depan," tuturnya.

Anies lantas bersaksi bahwa Fahmi Idris merupakan orang yang baik. Hal tersebut diamini oleh para pelayat.

"Insya Allah kita semua bersaksi, bahwa yang mau dimakamkan ini adalah pribadi yang baik. Insyaallah dilapangkan kuburannya. Ditinggikan derajatnya di sisi Allah," imbuh Anies.

Fahmi Idris meninggal dunia pada Minggu pagi. Kabar duka itu dibenarkan oleh Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono. Dave mengatakan, Fahmi meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Fahmi dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan siang tadi.

Baca juga: Fadli Zon: Fahmi Idris Berani Lawan Intel Pengancam Mahasiswa, Peristiwa Tak Terlupakan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.