Jenderal Dudung Perintahkan RS TNI AD Layani Warga yang Butuh Pertolongan Tanpa Birokratis

Kompas.com - 12/05/2022, 13:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memerintahkan semua rumah sakit TNI AD dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang memerlukan pertolongan.

Bahkan, Dudung mengingatkan agar rumah sakit tersebut tak perlu birokratis untuk menerima warga yang benar-benar membutuhkan pertolongan saat itu juga.

“Saya perintahkan apabila ada masyarakat sekalipun mungkin tidak bawa BPJS, layani dulu,” kata Dudung di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: KSAD Terharu Lihat Anak Kembar Siam Prajuritnya Sukses Dipisahkan

“Jangan lihat prosedur surat dan sebagainya, kalau memang betul-betul meminta pertolongan lakukan dulu, jangan menunggu birokrasi yang terlalu lama,” sambung dia.

Dudung menjelaskan bahwa pertolongan kepada warga tersebut merupakan poin kelima yang tercantum dalam ‘7 Perintah Harian KSAD’.

Adapun bunyi poin kelima yakni ‘TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi’.

Dudung mengatakan bahwa perintah tersebut tak serta-merta hanya untuk rumah sakit di jajaran TNI AD, melainkan juga untuk personel Babinsa.

Baca juga: Janji KSAD Dudung untuk Anak Kembar Siam Prajuritnya di Sulut: Kirim Mainan dan Makanan

“Jajaran Babinsa di sektor timur, kita sudah punya motor ambulans Babinsa, setiap saat ke kampung-kampung, apabila ada masyarakat yang membutuhkan, itu kita bisa membantu mereka,” ungkap Dudung.

Untuk itu, Dudung pun meminta apabila masyarakat memerlukan pertolongan agar mendatangi rumah sakit TNI AD.

“Silakan siapa pun masyarakat yang membutuhkan pertolongan ke rumah sakit TNI AD dan pasti akan dilayanin,” imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.