Kompas.com - 02/05/2022, 07:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Adapun pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1443 Hijriah atau Lebaran pada hari Senin (2/5/2022).

"Saya Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SI Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh umat muslim di Indonesia," kata Sigit dalam keterangan videonya, Minggu (1/5/2022) malam.

Baca juga: Indahnya Kerukunan Umat Beragama di Jakarta

Sigit berharap Hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat tali persaudaraan dan persatuan bangsa.

Hal itu, menurutnya, dimaksudkan dalam rangka mewujudkan Indonesia yang tangguh dan tumbuh.

"Semoga Allah SWT, melimpahkan rahmat dan karunia kepada kita sekalian untuk senantiasa mempererat tali persaudaraan, memperkokoh kebersamaan dan merajut persatuan demi wujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh," ucap Sigit.

Selain itu, mantan Kabareskrim Polri ini pun berharap perayaan Idul Fitri tahun ini dapat dijadikan momentum untuk seluruh masyarakat kembali ke fitrah.

Ia menginginkan, Lebaran tahun ini bisa menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk kembali menjadi pribadi yang memiliki akhlak terpuji.

"Mari kita sambut hari kemenangan ini dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur untuk kembali ke fitrah manusia serta sucikan hati untuk menjadi pribadi yang Akhlakul Karimah," ujar dia.

Baca juga: Ada Perbedaan Hari Pertama Puasa, Bupati Bandung Minta Jaga Kerukunan

Tak hanya itu, mantan Kapolda Banten ini terus mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-9.

Prokes tetap diperlukan saat sedang berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

"Tak lupa saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkumpul bersama keluarga dan handai taulan (kerabat) di hari raya yang fitri ini," tutur Sigit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.