Kompas.com - 08/04/2022, 09:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat 19 perwira tinggi (Pati) TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Salah satu yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni Brigjen Dendi Suryadi yang merupakan putra asli daerah Kutai yang pertama kali menyandang pangkat Pati.

Dendi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya.

“Sebagai putra asli dari Kutai, kenaikan pangkat menjadi perwira tinggi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya dan keluarga,” kata Dendi dalam keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispen AD), Rabu (6/4/2022).

Baca juga: KSAD Naikkan Pangkat 19 Pati, Putra Asli Kutai Raih Bintang

“Semoga kami amanah dalam mengemban tugas ini, serta Tuhan Yang Mahakuasa selalu memberikan kemudahan dan petunjuk bagi kami,” sambung dia.

Sementara itu, Dudung menyampaikan selamat kepada Pati atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan setiap tugas serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan,” terang Dudung.

Baca juga: Mabes TNI AL Naikkan Pangkat 2 Prajurit Marinir yang Gugur di Papua

Berikut daftar 19 Pati TNI AD yang naik pangkat:

1. Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Wantannas, Mayjen Eddy Syahputra Siahaan

2. Kepala Satuan Pengawas Universitas Pertahanan, Mayjen Totok Sugiarto

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.