Kompas.com - 24/12/2021, 14:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU) periode 2021-2026, Yahya Cholil Staquf, menyampaikan ucapan terima kasih ke pendahulunya, Said Aqil Siradj.

Ia menyebut Said sebagai guru yang telah mendidik sekaligus membukakan jalan untuknya.

Hal ini Yahya sampaikan usai menang dan mengungguli Said dalam pemilihan Ketua Umum PBNU melalui Muktamar ke-34 NU yang digelar di Lampung, Jumat (24/12/2021),

"Yang paling awal ingin saya haturkan, terima kasih saya adalah kepada guru saya yang mendidik saya, menggembleng saya, menguji saya, tapi juga membukakan jalan untuk saya dan membesarkan saya, KH Said Aqil Siradj," kata Yahya sembari duduk di samping Said, dilihat dari tayangan Kompas TV, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Selamat Datang, Presiden Yahya yang Menghidupkan!

Yahya mengatakan, keberhasilannya sesungguhnya adalah keberhasilan Said. Ia pun mengaku punya utang jasa besar kepada Said.

"Saya tidak tahu apakah akan cukup umur saya untuk membalas jasa-jasa beliau," ucap Yahya.

"Kalau ini disebut keberhasilan, sesungguhnya ini adalah milik beliau. Kalau ada yang patut dipuji dari semua ini, pujian ini milik beliau,” lanjutnya.

Dikutip dari pemberitaan Kompas.id, Yahya mengungkap bahwa visinya dalam memimpin NU ke depan ialah ”menghidupkan Gus Dur”.

Ia ingin kehadiran NU sebagai organisasi sungguh-sungguh bisa berfungsi dan dirasakan sebagaimana dulu masyarakat menikmati fungsi dan merasakan kehadiran Gus Dur.

Menurut Yahya, Gus Dur masih relevan sekarang dan akan sangat relevan dengan visi besarnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.