Kompas.com - 19/05/2021, 15:20 WIB
Wapres Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Lapangan Olahraga Tiara Batara, Melayu, Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (30/3/2020). BPMI/SetwapresWapres Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Lapangan Olahraga Tiara Batara, Melayu, Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (30/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan dukacita atas wafatnya Wimar Witoelar. Ma'ruf mendoakan Wimar mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Saya mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Bapak Wimar Witoelar," kata Ma'ruf dalam keterangannya, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Wimar Witoelar Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Pukul 16.00 WIB

Dia mengenang Wimar sebagai sosok yang baik, kritis, dan idealis. Wimar merupakan mantan Juru Bicara Kepresidenan pada era pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Almarhum tidak hanya sebagai mantan jubir, tetapi juga pernah berprofesi sebagai dosen, penulis, bahkan sebagai pemandu acara di salah satu stasiun televisi," ujar Ma'ruf.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi berita duka ini. Aamiin yaa rabbal’alamin," kata dia. 

Wimar telah berpulang pada Rabu (19/5/2021) dalam usia 75 tahun. Ia mengalami masa kritis di Rumah Sakit Pondok Indah akibat kegagalan multiorgan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pria kelahiran Padalarang, Jawa Barat, 14 Juli 1945 itu merupakan putra bungsu dari Raden Achmad Witoelar Kartaadipoetra dan Nyi Raden Toti Soetiamah Tanoekoesoemah.

Baca juga: Wimar Witoelar, Penulis dan Mantan Jubir Kepresidenan Itu Berpulang

Wimar dikenal sebagai penulis dan kolumnis yang cerdas. Beberapa judul buku yang pernah ditulis Wimar antara lain, No Regrets (2002), A Book about Nothing (2006), More about Nothing (2009), dan Sweet Nothings (2014).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.