Foto Tak Pakai Masker di Pernikahan, Bupati Pati: Mereka Minta Foto Sekali Lagi, tetapi Maskernya Dibuka

Kompas.com - 19/01/2021, 06:50 WIB
Foto sesi pertama saat Haryanto mengenakan masker berdiri berdampingan dengan sepasang pengantin di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu (17/1/2021). DOKUMEN BUPATI PATI HARYANTOFoto sesi pertama saat Haryanto mengenakan masker berdiri berdampingan dengan sepasang pengantin di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu (17/1/2021).
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Foto Bupati Haryanto tak menggunakan masker saat menghadiri acara kondangan pernikahan viral di media sosial.

Padahal, saat ini berlangsung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Dalam foto tersebut, Haryanto yang berbaju putih dan berkopiah hitam terlihat tak bermasker.

Sementara itu, sepasang pengantin serta beberapa orang pendampingnya menggunakan face shield di tenda pelaminan.

Baca juga: Kata Bupati Pati soal Fotonya Tak Kenakan Masker di Acara Pernikahan Viral

"Mereka minta foto sekali lagi"

Saat dikonfirmasi, Haryanto membenarkan bahwa dia ada di foto yang beredar tersebut.

Ia menjelaskan, foto itu diambil di Kecamatan Batangan, Pati, pada Minggu (17/1/2021) siang dalam acara ijab kabul tetangga desa.

Haryanto mengatakan, ia datang ke pernikahan tersebut menggunakan masker. Lalu, ada sesi foto bersama dan ada dua kali pengambilan gambar.

Pada pengambilan foto yang pertama, Haryanto masih mengenakan masker.

Baca juga: Beredar Foto Bupati Pati Tak Pakai Masker Saat Kondangan, Ini Peringatan Ganjar

Namun, pada pengambilan foto kedua, kedua mempelai meminta Haryanto untuk sejenak membuka masker.

"Saat itu saya yang mengenakan masker berpamitan untuk pulang. Namun, saya diminta untuk berfoto bersama. Nah, setelah itu mereka minta foto sekali lagi, tetapi maskernya dibuka."

"Mereka memohon ingin mengabadikan momen seumur hidup untuk kenang-kenangan. Hanya sesaat dan setelah itu masker saya pakai lagi," kata Haryanto saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Pakai Seragam Dinas, Oknum PNS di Pati Mabuk di Tempat Karaoke yang Nekat Buka Saat PPKM

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X