Kompas.com - 14/12/2020, 20:33 WIB
Ilustrasi penyandang disabilitas SHUTTER STOCKIlustrasi penyandang disabilitas

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Sosial (Kemensos) Dian Inggrawati Soebangil berhasil menyabet penghargaan menjadi ASN inspiratif tahun 2020 di tengah keterbatasan yang dimiliki.

Ia adalah seorang penyandang disabilitas. Meski begitu, bagi Dian berprestasi bukan sebuah halangan.

Hal itu, ia buktikan dengan sejumlah penghargaan yang diterimanya. Terbaru, ia menyabet penghargaan gelar juara tiga ASN inspiratif tahun 2020.

"Semua prestasi yang diraih ini, saya persembahkan kepada Kementerian Sosial RI," ungkap Dian dalam keterangan tertulis, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Pemerintah Dorong Komitmen Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas

Dian saat ini bekerja di Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) yang merupakan salah satu unit kerja eselon satu Kemensos.

Ia mengaku sangat senang dan bangga bisa menerima penghargaan ini.

Mantan duta bangsa tingkat global tahun 2015 ini, berharap bisa menjadi inspirasi dan semangat untuk seluruh ASN lainnya agar tidak menyerah dan terus berkarya demi kemajuan Indonesia.

Sementara itu, Kepala BP3S Syahabuddin mengaku bangga karena salah satu pegawainya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Ini sangat membanggakan dan bisa menjadi contoh bagi ASN lainnya di Kemensos bahkan ASN diseluruh Nusantara,” kata Syahabuddin.

Baca juga: Menaker: Perusahaan Harus Beri Ruang kepada Penyandang Disabilitas

Ia mengatakan, di tengah keterbatasan komunikasi yang dimiliki, Dian selalu berkerja secara profesional dalam menyelesaikan target pekerjaan.

"Dian ini dalam sehari-harinya berkomunikasi dengan saya dan rekan kerjanya menggunakan bahasa isyarat," ucap Syahabuddin.

Untuk diketahui, ajang anugrah penghargaan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Anugerah ASN merupakan penghargaan bagi sosok ASN yang telah berkontribusi nyata bagi organisasi dan masyarakat.

Ajang ini juga diharapkan dapat menjadi pemantik semangat bagi jajaran ASN di seluruh pelosok nusantara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X