Kemendagri Yakin Kinerja Pemprov DKI Tak Terganggu meski Gubernur dan Wakilnya Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.com - 02/12/2020, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Benni Irawan yakin bahwa kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak akan terganggu meski Gubernur Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19 dan menjalankan tugas secara virtual.

Sebab, menurut dia, sejak Maret 2020, pemerintah pusat dan daerah sudah mulai membiasakan untuk melakukan tugas secara virtual.

"Saya pikir demikian (tidak akan terganggu), karena sejak Maret yang lalu kita sudah mulai membiasakan diri melaksanakan kegiatan-kegiatan secara virtual," kata Benni kepada Kompas.com, Rabu (2/12/2020).

"Seperti rapat-rapat, workshop-workshop, bimbingan teknis, dan bahkan pelatihan-pelatihan pada bagian tertentu juga dilaksanakan secara virtual," lanjut dia.

Baca juga: Anies Baswedan Positif Covid-19 dan Jalannya Roda Pemerintahan Jakarta

Benni mengatakan, secara prinsip pekerjaan di pemerintahan provinsi sudah terbagi merata pada semua organisasi perangkat daerah.

Maka dari itu, ia percaya semua pekerjaan di Pemprov DKI akan tetap berjalan dengan baik.

"Demikian pula halnya dengan tugas-tugas lainnya, tentunya masih dapat dilaksanakan dengan dukungan teknologi informasi," ujar dia.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: 4 Gubernur Terinfeksi Covid-19 dalam 9 Bulan Pandemi, Termasuk Anies Baswedan

Dalam sebuah keterangan tertulis, Anies menyampaikan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes usap (swab) yang hasilnya keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari.

Senin siang kemarin, Anies memang telah melaksanakan tes swab di Balai Kota DKI Jakarta.

Pada Rabu pekan lalu, Anies juga juga telah melakukan tes swab dan saat itu hasilnya negatif.

Hari Minggu lalu, setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.