Soal Pidato Mega, Anggota DPR Muda: Sepantasnya Tokoh Bangsa Tak Cela Milenial

Kompas.com - 30/10/2020, 19:33 WIB
Ketua Umum PDI-P Soekarnoputri saat meresmikan Monumen Mutiara Bangsa di Palu, Sulawesi Tengah secara virtual, Rabu (22/7/2020). Dokumentasi PDI-PKetua Umum PDI-P Soekarnoputri saat meresmikan Monumen Mutiara Bangsa di Palu, Sulawesi Tengah secara virtual, Rabu (22/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, menyebut, tokoh bangsa semestinya memotivasi dan menginspirasi generasi milenial.

Bukan sebaliknya, mencela atau mereduksi semangat kontribusi kaum muda.

Hal ini Rizki sampaikan merespons Ketua Umum PDI-P  Megawati Soekarnoputri yang menanyakan sumbangsih generasi milenial saat ini.

Baca juga: Respons Megawati, Anggota DPR Termuda: Tak Adil Milenial Distereotipkan Hanya Bisa Demo

 

Menurut Mega, milenial hanya bisa berdemonstrasi, salah satunya demo menolak UU Cipta Kerja.

"Tokoh bangsa senior masa ini sudah sepantasnya memberikan motivasi dan inspirasi, bukan mencela, apalagi mereduksi semangat kontribusi kaum milenial," kata Rizki kepada Kompas.com, Jumat (30/10/2020).

Rizki mengatakan, kaum milenal merupakan generasi yang mandiri dan sudah dibekali dengan berbagai kecanggihan teknologi.

Oleh karenanya, ia yakin milenial bisa berbuat banyak bagi bangsa dan negara.

Masa sekarang, kata Rizki, merupakan periode perkembangan dan pembelajaran gerenasi muda untuk terus tumbuh menjadi penerus bangsa yang bermartabat.

Oleh karena itu, semestinya pemimpin bangsa dapat menjadi pengayom bagi yang lebih muda.

"Yang perlu dilakukan oleh pemimpin bangsa yang sekarang sedang menguasai negara adalah mengayomi dan memberikan nasihat agar kekuatan generasi milenial dapat disalurkan pada hal-hal yang positif," tutur salah satu anggota DPR muda ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X