Update : 16 WNI di Luar Negeri Sembuh dari Covid-19, Total 534 Orang

Kompas.com - 03/06/2020, 09:12 WIB
Ilustrasi pasien virus corona, virus corona ShutterstockIlustrasi pasien virus corona, virus corona
Penulis Dani Prabowo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah 16 orang dalam kurun 24 jam terakhir.

Hingga Rabu (3/6/2020), Kementerian Luar Negeri mencatat, setidaknya 534 WNI di luar negeri yang telah dinyatakan sembuh.

"Tambahan WNI sembuh di Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, Qatar, Rusia, dan ABK," demikian tulis informasi yang disampaikan Kemlu melalui akun Twitter resmi mereka.

WNI yang dinyatakan sembuh terbanyak terdapat di UEA (8 orang). Disusul kemudian Amerika Serikat dan anak buah kapal masing-masing tiga orang, serta Qatar dan Rusia masing-masing satu orang.

Adapun Kemlu juga mendapatkan konfirmasi sembilan kasus positif baru. Kasus tersebut tersebar di Amerika Serikat, Kanada, Qatar dan Rusia masing-masing dua orang, serta Kuwait sebanyak satu orang.

Selain itu, juga terdapat tambahan WNI yang dinyatakan meninggal dunia satu orang di Amerika Serikat. Sehingga, total WNI meninggal di luar negeri akibat Covid-19 berjumlah 56 orang.

Hingga kini, masih terdapat 391 orang yang masih menjalani perawatan yang tersebar di 37 negara dan sejumlah kapal pesiar.

Berikut sebaran WNI terkonfirmasi positif Covid-19 di sejumlah negara:

1. Amerika Serikat: 69 WNI (30 sembuh, 24 stabil, 15 meninggal)

2. Arab Saudi: 128 WNI (27 sembuh, 82 stabil, 19 meninggal)

3. Australia: 2 WNI (stabil)

4. Bahrain 1 WNI (sembuh)

5. Belanda: 8 WNI (3 sembuh, 1 stabil, 4 meninggal)

6. Belgia: 2 WNI (sembuh)

7. Brunei Darussalam: 5 WNI (sembuh)

8. Chile: 1 WNI (stabil)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X