Kompas.com - 26/05/2020, 17:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berpesan kepada TNI Angkatan Udara (AU) untuk memperkuat pengamanan wilayah melalui udara di perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Mahfud kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru, Marsekal Fadjar Prasetyo saat bertemu di Kantor Menko Polhukam, Selasa (26/5/2020).

"Di tengah keterbatasan sumber daya yang tidak ideal, sungguh butuh pengabdian tinggi untuk dapat menjaga kedaulatan di udara," ujar Mahfud dikutip dari keterangan pers, Selasa (26/5/2020).

Baca juga: Marsekal Fadjar Prasetyo, Pemimpin Berbagai Operasi TNI AU yang Kini Menjabat KSAU

Mahfud juga berharap agar TNI AU tetap berjuang untuk menjaga wilayah Indonesia melalui pantauan udara.

Apalagi, kata dia, dengan pengalaman yang dimiliki oleh KSAU baru dalam menjaga wilayah selama ini.

"Harapan saya TNI AU tetap menjaga daya juang," kata dia.

Baca juga: Profil Fadjar Prasetyo, KSAU yang Baru Dilantik Jokowi

Adapun Marsekal Fadjar Prasetyo dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai KSAU baru di Istana Negara pada Rabu (20/5/2020).

Fadjar Prasetyo sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II.

Selain bertemu Fadjar, Mahfud juga bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang baru, yakni Laksamana Yudo Margono yang dilantik bersamaan dengan Fadjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.