Viral Polisi Gelar Resepsi di Tengah Wabah Covid-19, Kabaharkam: Propam Polda Metro Jaya Turun Tangan

Kompas.com - 01/04/2020, 20:15 WIB
Kabarhakam Komjen Pol Agus Andrianto, Kakorlantas Irjen Pol Istiono, Kakorpolairud Irjen Pol Latif, dan Kasatlantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri saat melakukan peninjauan jalur puncak pada Selasa (31/12/2019)  Humas NTMC PolriKabarhakam Komjen Pol Agus Andrianto, Kakorlantas Irjen Pol Istiono, Kakorpolairud Irjen Pol Latif, dan Kasatlantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri saat melakukan peninjauan jalur puncak pada Selasa (31/12/2019)
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya menyelidiki anggota kepolisian yang mengadakan pesta pernikahan di tengah wabah Covid-19.

“Sudah ditangani Polda Metro Jaya. Propam PMJ sudah jalan. Pak Kapolda PMJ yang tangani,” kata Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Agus Andrianto kepada Kompas.com, Rabu (1/4/2020).

Baca juga: Cegah Penyebaran Corona, Syarat Nikah di KUA Jember Diperketat

Sebelumnya, pesta pernikahan seorang anggota polisi ramai dibicarakan di media sosial.

Dari tangkapan layar yang beredar, anggota kepolisian tersebut menyelenggarakan pesta pernikahan di Hotel Mulia, Jakarta.

Dari keterangan pada unggahan tersebut, pengantin pria yang merupakan polisi menuliskan bahwa pesta tersebut diselenggarakan pada 21 Maret 2020.

Padahal, Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis telah mengeluarkan maklumat agar tidak menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan kerumunan massa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) tersebut tertanggal 19 Maret 2020.

Baca juga: UPDATE Rapid Test Covid-19 Depok: Kasus Positif Naik 50 Persen

Salah satu tindakan pengumpulan massa yang dimaksud dalam maklumat Kapolri adalah resepsi.

Lebih lanjut, Agus pun menegaskan, segala hal yang terkait pandemi Covid-19 akan ditangani.

“Semua fokus dengan Covid-19, pasti sudah ditangani,” ujar dia. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X