Jokowi: Sampai Detik Ini Saya Belum Terpikir untuk Reshuffle

Kompas.com - 26/02/2020, 11:50 WIB
Presiden Joko Widodo di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020) KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIMPresiden Joko Widodo di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyatakan belum terpikir untuk merombak (reshuffle) kabinetnya. Hal itu disampaikan Jokowi menanggapi beredarnya wacana reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Ia bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan bahwa sama sekali belum terpikir untuk melakukan reshuffle kabinet.

"Sampai detik ini saya dan Pak Wapres belum terpikir ke sana. Sudah, cukup," ujar Jokowi sembari tersenyum di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: Airlangga Tak Persoalkan Jokowi Bicara Reshuffle Kabinet ke Pegiat Medsos

Wacana reshuffle Kabinet Indonesia Maju mendadak muncul tak lama usai evaluasi 100 hari kerja Presiden Joko Widodo.

Kabar tersebut bermula dari cuitan pendukung Jokowi, Dede Budhyarto, di akun Twitter pribadinya @kangdede78.

Ia mengunggah cuitan yang berisi tentang pertemuannya bersama para pegiat media sosial dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor.

Baca juga: Ditanya Mengapa Jokowi Bicara Reshuffle ke Pegiat Medsos, Ini Jawaban Moeldoko

Dede melalui cuitannya mengatakan bakal ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

"Pengin cerita hasil pertemuan dengan Presiden @ jokowi, eh pulang dari Istana Bogor malah sakit. Intinya bakal ada resafel (reshuffle) tunggu saja yah. Menteri yang kinerjanya endak bagus kalian bakalan dicukupkan," kata Dede melalui cuitannya tersebut.

Adanya pertemuan antara Jokowi dan para pegiat media sosial dibenarkan pihak Istana. Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan, Jokowi bertemu para pegiat media sosial di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020).

Baca juga: Saat Wacana Reshuffle Kabinet Tiba-tiba Muncul...

Namun, ia membantah bahwa pertemuan tersebut membahas reshuffle kabinet. Pertemuan tersebut, menurut Fadjroel, hanya silaturahim antara Jokowi dan para pegiat media sosial.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X