Komisi III Rapat dengan Dewas dan Komisioner KPK, Ini yang Dibahas...

Kompas.com - 27/01/2020, 10:47 WIB
Ketua Dewas KPK Tumpak Panggabean di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020). KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI Ketua Dewas KPK Tumpak Panggabean di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi III DPR RI, Senin (27/1/2020) pagi, menggelar rapat kerja bersama dengan para komisioner dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatarongan Panggabean mengatakan, salah satu topik yang akan dibahas bersama wakil rakyat adalah menjelaskan tugas dan wewenang Dewan Pengawas KPK.

"Nanti ada tiga pertanyaan kepada kami. Kami akan jelaskan. Tentu (salah satunya soal kewenangan Dewan Pengawas KPK). Karena kan kami mengawali, tentu pertanyaan apa sih itu binatang Dewas?" ujar Tumpak di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, sebelum rapat.

Baca juga: Tim Hukum PDI-P Lapor ke Dewas KPK, Firli Bahuri: Itu Haknya


Selain itu, rapat kerja juga akan membahas hubungan di antara Dewan Pengawas KPK dengan para komisioner.

Diwawancarai terpisah, Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan hal senada. Khususnya soal menjelaskan koordinasi ke depan antara komisioner dengan Dewan Pengawas KPK.

"Pasti nanti kami sampaikan," ujar Firli.

Baca juga: Yenti Garnasih Kritik Safari Tim Hukum PDI-P ke Dewas KPK

Firli menambahkan, selain soal koordinasi, topik yang akan dibahas adalah program KPK ke depan.

"Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan kepada kami. Itu adalah minta penjelasan soal bagaimana program KPK ke depan. Baik itu Renstra 2019-2024, maupun rencana kerja tahunan KPK 2020," kata Firli Bahuri.

Rapat kerja berlangsung pukul 10.30 WIB dan berlangsung secara terbuka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X