Kompas.com - 19/12/2019, 19:01 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengaku, terkejut mendengar kabar soal kolaps-nya politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu.

Adian sebelumnya dikabarkan kolaps akibat serangan jantung dalam penerbangan dari Jakarta ke Palangkaraya, Kamis (19/12/2019) pagi.

“Saya sangat kaget mendengarnya ketika saya membaca berita sahabat saya Adian Naputupulu kolaps di pesawat pagi hari. Mungkin karena memang Adian itu enggak pernah merasa capek dan lelah dalam memperjuangkan rakyat selama ini,” kata Arief dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis sore.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mendatangi kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/8/2019). KOMPAS.com/Ihsanuddin Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mendatangi kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/8/2019).
Baca juga: Info Terbaru, Adian Napitupulu Dirujuk ke RS Medistra Jakarta

Ia pun berharap kesehatan Adian segera pulih. Sehingga, ia dapat kembali memperjuangkan kepentingan masyarakat di Parlemen.

“Dan dia bisa merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarganya. Adian sahabatku, Tuhan memberkati kamu selalu. Dengan bilur-bilur-Nya, engkau akan disembuhkan. Terus berdoa ya,” kata dia.

Seperti diketahui, Adian dan Arief kerap debat terbuka pada saat Pilpres 2019 lalu.

Baca juga: Adian Napitupulu Kolaps di Pesawat, Mengeluh Sakit di Dada, hingga Sudah Bisa Respons Telepon Istri

Bahkan, setelah pilpres usai pun, perdebatan keduanya masih terjadi meski Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah bergabung ke dalam Kabinet Indonesia Maju.

Diberitakan sebelumnya Adian Napitupulu kolaps karena terkena serangan jantung dalam penerbangan Jakarta-Palangkaraya pada Kamis (19/12/2019) pagi.

Ketua DPP PDI-P Eriko Sotarduga mengatakan, Adian memang telah memakai ring terkait penyakit jantung.

"Di pesawat, seperti yang disampaikan, mengalami gangguan (jantung). Karena memang Adian sudah pasang ring. Jadi mengalami problem seperti itu," kata Ketua DPP PDI-P, Eriko Sotarduga, saat dikonfirmasi Kompas.com.

Baca juga: Adian Napitupulu Kolaps, Ditolong Penumpang hingga Gunakan Oksigen

Adian yang merupakan anggota Komisi I DPR itu bertolak dari Jakarta ke Palangkaraya dalam rangka tugas sebagai anggota DPR.

Eriko mengatakan, dalam perjalanan itu turut serta anggota DPR Fraksi PDI-P Rudianto Tjen serta staf Komisi I DPR RI lainnya. Rudianto disebut menemani Adian di RS Sylvanus Palangkaraya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.