AHY Lepas Lulusan Akademi Demokrat, Doakan Ikut Serta di Panggung Politik

Kompas.com - 11/12/2019, 17:22 WIB
Wakil Ketua Umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan ketua fraksi partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono menjenguk Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019) hari ini. KOMPAS.com/CYNTHIA LOVAWakil Ketua Umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan ketua fraksi partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono menjenguk Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019) hari ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) melepas para Tunas Muda Harapan Bangsa (Taruna) Akademi Demokrat angkatan pertama.

Pelepasan itu digelar dalam acara wisuda Akademi Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019). AHY berharap, para wisudawan dapat berkiprah di panggung politik.

"Mereka kita siapkan dengan baik, juga dengan pelatihan dan penugasan di lapangan. Mudah-mudahan mereka bukan lagi sebagai penonton dalam panggung politik, namun juga menjadi pemain utama dalam tingkat nasional maupun daerah," kata AHY.

Baca juga: SBY Akan Pidato Refleksi Akhir Tahun, Pastikan Sikap Politik Demokrat?

AHY merupakan penggagas Akademi Demokrat. Peserta didik Akademi Demokrat angkatan pertama dikhususkan bagi anggota tim kampanye para calon anggota legislatif Partai Demokrat yang bekerja pada pilkada serentak 2018.

Akademi Demokrat ini disebutkan merupakan upaya PD melakukan kaderisasi partai yang modern.

"Gagasan Akademi Demokrat ini merupakan bagian besar dari blueprint Partai Demokrat untuk menjadi partai yang maju dan modern di masa depan, yang diawaki oleh kader-kader yang memiliki kapasitas dan integritas," ujar AHY.

Ada 45 wisudawan Akademi Demokrat angkatan pertama ini. Predikat lulusan terbaik diberikan kepada Fitry Rochmatia Noor.

Selanjutnya, Taruna Terbaik Aspek Akademik adalah Abdullah Apa, Taruna Terbaik Aspek Mental adalah Andi Adis Muhris, dan Taruna Terbaik Aspek Jasmani adalah Arief Hidayatullah.

Baca juga: Demokrat: Jokowi Harus Punya Kemauan Politik yang Kuat Jika Ingin Berantas Korupsi

Para lulusan Akademi Demokrat diarahkan bekerja menjadi staf ahli bagi anggota legislatif Partai Demokrat. Sebelumnya, mereka telah menjalankan masa pendidikan selama sekitar enam bulan.

Dalam acara wisuda, hadir Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain itu, para kader Partai Demokrat dari struktur DPC juga hadir.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X