Mantan Ajudan Jokowi Diyakini Bisa Benahi Internal Bareskrim

Kompas.com - 07/12/2019, 09:07 WIB
Logo Bareskrim KOMPAS.com/Devina HalimLogo Bareskrim
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi Hukum DPR RI Sari Yulianti menyambut baik penunjukan Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

Dia menilai penunjukan ini sebagai bentuk komitmen Kapolri Jenderal Idham Azis dalam membenahi internal Bareskrim.

"Penunjukan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menunjukkan komiten yang kuat Kapolri untuk membenahi internal Bareskrim secara profesional," kata Sari Yulianti dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Sabtu (7/12/2019).

Sari meyakini mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu mampu membuat gebrakan. Sebab, ia memiliki rekam jejak yang baik selama berkarir di Polri. Berbagai posisi juga sudah dijabatnya.

"Listyo Sigit Prabowo sangat jelas jejak rekam digitalnya pernah menjadi Kasubdit Bareskrim Mabes Polri, Direktur Reserse Polda Sulawesi Tenggara, Kapolda Banten dan terakhir menjadi Kadiv Propam Kepolisian Republik Indonesia," kata politisi Partai Golkar ini.

Baca juga: Ini yang akan Dilakukan Listyo Sigit Saat Menjabat Kabareskrim

Kemampuan reserse Listyo Sigit Prabowo selama 28 tahun, menurut Sari tidak perlu diragukan lagi. Sehingga, ia menilai sudah tepat dan benar Kapolri menunjuk Listyo sebagai Kabareskrim.

"Selamat bertugas Komjen Listyo Sigit Prabowo. Semoga harapan masyarakat agar Polri semakin dekat dengan masyarakat terwujud dengan baik," ucapnya.

Irjen Listyo Sigit Prabowo terpilih sebagai Kabareskrim baru menggantikan Jenderal Idham Azis yang telah menjadikan Kapolri.

Penunjukan Listyo sebagai Kabareskrim tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan pada hari ini, Jumat (6/12/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X