Terpilih Lagi Jadi Ketum Nasdem, Surya Paloh Lantik Dirinya Sendiri

Kompas.com - 11/11/2019, 12:04 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan saat pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kongres II Partai NasDem yang digelar 8-11 November itu mengusung tema Restorasi Untuk Indonesia Maju. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak AKetua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan saat pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kongres II Partai NasDem yang digelar 8-11 November itu mengusung tema Restorasi Untuk Indonesia Maju. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

JAKARTA, KOMPAS.com - Surya Paloh terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Nasdem pada Kongres ke-2 Partai Nasdem di Jakarta Internasional Expo (JI Expo) Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019).

"Tentu atas izin peserta Kongres II Partai Nasdem setelah menyebutkan nama-nama DPP. Maka sekaligus atas nama dan seizin saudara-sudara, saya akan melantik diri saya sendiri," kata Surya.

"Apakah bisa disetujui?," Tanya Surya

"Setuju," jawab seluruh kader.


Baca juga: Dinamika Kongres Nasdem, dari Calon Tunggal Hingga Protes Rio Capella

Dalam sidang pleno, awalnya Surya mengumumkan nama-nama pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem. Surya kembali menunjuk Johnny G Plate menjadi Sekretaris Jenderal.

"Ketum nampaknya susah pisah dengan manusia ini. Menkominfo kita adalah sekjen kita," kata Surya.

Kemudian, Surya menunjuk Prananda Surya Paloh sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem.

"Nah ini kita boleh lihat-lihat, ini menentukan target kita memenangkan partai ini di tahun 2024, kita percaya kepada Prananda Surya Paloh," kata Surya di dalam Kongres ke-2 Partai Nasdem.

Baca juga: Tak Paksakan Diri Usung Kader di Pilpres 2024, Nasdem Lirik Kepala Daerah Berprestasi

Usai mengumumkan dan melantik dirinya menjadi Ketua Umum dan jajaran pengurus DPP, Surya menutup secara resmi acara Kongres ke-2.

Ia juga mengatakan, acara berikutnya adalah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden serta para pimpinan parpol.

"Maka dengan mengucapkan bismillairahmanirohim atas nama Allah SWT pada hari ini 11 November 2019 tepat pada pukul 10.40 Wib untuk atas nama kongres ke-2 Partai Nasdem, kami menyatakan menerima amanah kongres II menjadi pengerus dewan pimpinan pusat partai Nasdem," ujar dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X