Fadel Muhammad Akan Konsultasi ke Megawati demi Posisi Ketua MPR

Kompas.com - 03/10/2019, 06:08 WIB
Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) Republik Indonesia sepakat memilih Fadel Muhammad sebagai pimpinan MPR Periode 2019-2024 dari unsur DPD RIdalam rapat pleno DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019) malam.  KOMPAS.com/HaryantipuspasariDewan Perwakilan Rakyat (DPD) Republik Indonesia sepakat memilih Fadel Muhammad sebagai pimpinan MPR Periode 2019-2024 dari unsur DPD RIdalam rapat pleno DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPD RI Fadel Muhammad mengatakan, setelah dipilih sebagai pimpinan MPR dari unsur DPD, ia akan berjuang untuk menduduki posisi ketua MPR.

"Saya diminta oleh teman-teman DPD agar bisa memperjuangkan DPD menjadi ketua MPR," kata Fadel usai rapat pleno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Fadel mengatakan, untuk memperjuangkan keinginan para anggota DPD tersebut, ia akan berkonsultasi kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Fadel Muhammad Resmi Dipilih DPD Jadi Pimpinan MPR Periode 2019-2024

Selain karena mengaku kenal baik dengan Megawati, Fadel ingin berkonsultasi karena Mega merupakan pemimpin partai pemenang pemilu tahun ini. 

"Saya kenal baik dengan beliau semenjak saya menjadi gubernur, menteri, saya dekat dengan baliau. Saya akan konsultasi dengan beliau karena beliau adalah partai pemenang pemilu kita hormati hal itu," ujar dia.

Tak hanya itu, Fadel mengaku akan melakukan lobi-lobi politik dengan partai-partai di DPR. Namun, ia enggan menyebutkan partai-partai apa saja yang akan dilobi.

"Saya merencanakan jam 9 sudah ketemu dengan empat parpol untuk membicarakan," ucap dia. 

Baca juga: PDI-P Nyatakan Dukung Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR

Fadel menyadari, dinamika pemilihan ketua MPR terus berkembang. Ia mengatakan, apabila keinginan menjadi ketua MPR itu tidak terealisasi, ia akan mendukung kubu yang ingin penguatan DPD ke depannya.

"Kalau kubu cuma foya-foya saja begitu, sorry saja. DPD yang baru lain dibandingkan yang ada," ucap dia. 

Partai Golkar, Gerindra, serta Fadel Muhammad mengincar kursi Ketua MPR. Adapun Golkar sudah mendapatkan dukungan dari partai Nasdem, PPP, dan PDI-P.

Persaingan bertambah dengan bulatnya tekad Fadel untuk membawa DPD menjadi ketua MPR 2019-2024.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X