Megawati Hadiri Sidang Penetapan Puan Maharani sebagai Ketua DPR

Kompas.com - 01/10/2019, 19:57 WIB
Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memasuki ruang pelantikan anggota DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selasa (1/10/2019). Sebanyak 575 anggota DPR terpilih dan 136 orang anggota DPD terpilih diambil sumpahnya. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd. ANTARA FOTOGALIH PRADIPTAKetua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memasuki ruang pelantikan anggota DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selasa (1/10/2019). Sebanyak 575 anggota DPR terpilih dan 136 orang anggota DPD terpilih diambil sumpahnya. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd.
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menghadiri Sidang Paripurna pertama DPR periode 2019-2024.

Sidang digelar di gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Megawati tampak didampingi oleh politisi PDI-P Pramono Anung dan Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto.

Rapat dipimpin Ketua DPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe dan Wakil Ketua DPR sementara Hillary Brigitta Lasut.

Adapun agenda Sidang Paripurna menetapkan susunan nama pimpinan fraksi dan pimpinan DPR RI.

Baca juga: Jadi Perempuan Pertama yang Jabat Ketua DPR, Puan Maharani: Pecah Telur..

Sebelumnya Abdul Wahab Dalimunthe memastikan politisi PDI-P Puan Maharani akan ditetapkan sebagai Ketua DPR periode 2019-2024. Puan merupakan anak dari Megawati Soekarnoputri. 

Sementara empat Wakil Ketua DPR adalah Aziz Syamsuddin dari Partai Golakr, Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra, Rachmat Gobel dari Partai Nasdem dan Muhaimin Iskandar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X