AHY: Wejangan Habibie Harus Kita Ingat dan Wujudkan...

Kompas.com - 12/09/2019, 16:12 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Harimurti Yudhoyono saat menghadiri pemakaman Presiden RI ke-3 BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Harimurti Yudhoyono saat menghadiri pemakaman Presiden RI ke-3 BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri upacara pemakaman Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

AHY datang bersama sang istri Annisa Pohan. Mereka mengikuti upacara pemakaman yang diselenggarakan secara kemiliteran dari awal hingga akhir.

Kepada wartawan, usai pemakaman, AHY mengatakan, Indonesia kehilangan salah seorang putra terbaik.

"Bangsa Indonesia sudah kehilangan putra terbaiknya. Beliau adalah Presiden ke-3 RI . Bapak bangsa teknologi yang karya, jasa dan pengabdiannya akan kita kenang selalu," kata Agus.


Baca juga: BJ Habibie, Inspirator Berdirinya Sekolah Berbasis Riset dan Teknologi di Pesantren Rejoso

Dari sisi personal, Habibie dalam kenangan AHY juga merupakan sosok orang tua yang patut diteladani.

Wejangan-wejangannya, lanjut AHY, pantas untuk dilakukan oleh generasi muda, termasuk oleh dirinya.

"Wejangan, nasehat untuk Indonesia yang semakin baik di dalam berbagai aspek itu, harus kita ingat dan wujudkan. Itu nilai-nilai utama yang harus kita jaga," kata dia.

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.

Baca juga: Pemakaman BJ Habibie Selesai, Jalan Raya Kalibata Kembali Dibuka

Sebelumnya Habibie telah menjalani perawatan intensif di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019 lalu.

Pemakaman Habibie pun dilakukan secara kemiliteran. Presiden Joko Widodo memimpin langsung upacara itu.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X