Saat Dijenguk, Habibie Sedang Tertidur Tenang

Kompas.com - 11/09/2019, 18:04 WIB
Tokoh pendidikan Arief Rachman usai menjenguk Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariTokoh pendidikan Arief Rachman usai menjenguk Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Tokoh Pendidikan Arief Rachman menjenguk presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Seusai menjenguk, Areif mengatakan, dirinya hanya bisa melihat BJ Habibie dari ruang kaca. Dia bahkan hanya bisa melihat kepala Habibie.

"Tadi di ruang kaca, Pak Habibie hanya terlihat kepalanya. Tapi beliau keadaannya tenang dan pada hari ini menurut teman-teman yang kebetulan bisa bicara (dengan Habibie), keadaannya stabil," kata Arief.

Habibie tampak sedang tertidur tenang.


Baca juga: Jenguk BJ Habibie, Akbar Tanjung: Para Dokter Bekerja dengan Baik...

Berdasarkan informasi yang didapat, Arief mengatakan, Habibie memang sudah berusia tua. Oleh sebab itu, wajar apabila kondisi kesehatannya naik turun.

Arief pun mengajak seluruh lapisan masyarakat berdoa untuk kesembuhan Habibie.

Presiden Joko Widodo (tengan) berbincang dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) disaksikan Presiden ke-3 RI BJ Habibie (kiri) saat melayat almarhum Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY Presiden Joko Widodo (tengan) berbincang dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) disaksikan Presiden ke-3 RI BJ Habibie (kiri) saat melayat almarhum Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).
Ia menilai, Habibie bukan sekadar mantan Presiden, melainkan merupakan ilmuwan yang luar biasa. Karyanya tak hanya dihargai di dalam, tetapi juga di luar negeri, terutama di Jerman.

"Saya titipkan kepada bangsa dan negara, mari kita berdoa yang terbaik diberikan kepada Pak Habibie oleh Allah SWT," kata dia.

Diketahui, BJ Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.

Baca juga: Rusli Habibie: Semua Keluarga Sudah Dipanggil untuk Berkumpul

Saat ini BJ Habibie dirawat di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika.

Sejumlah tokoh hadir untuk menjenguk kondisi Habibie, antara lain cendekiawan Muslim Quraish Shihab dan putrinya presenter Najwa Shihab, mantan Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa, dan mantan Menko Maritim Dwisuryo Indroyono Soesilo.

Hadir pula keponakan BJ Habibie sekaligus Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mantan Ketua DPR Akbar Tanjung dan istri politisi Partai Golkar Aburizal Bakrie, Tatty Murnitriati.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X