Jenguk BJ Habibie, Akbar Tanjung: Para Dokter Bekerja dengan Baik...

Kompas.com - 11/09/2019, 17:48 WIB
Akbar Tandjung saat akan menjenguk Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariAkbar Tandjung saat akan menjenguk Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung mengatakan dirinya melakukan doa bersama dengan membacakan ayat suci Al Quran ketika menjenguk presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

"Saya juga doa bersama yang lain yang datang, baca ayat suci Al Quran, saya juga shalat tadi di situ. Saya doakan agar Pak Habibie cepat sembuh," ujar Akbar seusai menjenguk BJ Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Akbar mengatakan, dirinya hanya bisa melihat kondisi BJ Habibie dari kaca. BJ Habibie, kata dia, didampingi oleh keluarga dekat, anak, dan cucu.

Baca juga: Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Minta Seluruh Rakyat Indonesia Doakan BJ Habibie


Dia juga mengaku bertemu dengan kedua anak BJ Habibie, yakni Ilham dan Thareq Habibie.

"Para dokter bekerja dengan baik. Jadi kita serahkan semuanya kepada dokter. Insya Allah dan kita berdoa," kata dia.

Menurut dia, para dokter kepresidenan juga telah bekerja dengan serius. Termasuk dia melihat kinerja Kepala RSPAD dokter Terawan yang merawat BJ Habibie secara langsung.

Diketahui, BJ Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.

Baca juga: Akbar Tandjung Minta Masyarakat Indonesia Doakan BJ Habibie

Saat ini BJ Habibie dirawat di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika.

Sebelumnya, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resmi menyebutkan BJ Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," ujar dr Azis Rani.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X