Presiden Jokowi Bertemu Prabowo, Stasiun MRT Senayan Dijaga TNI AD

Kompas.com - 13/07/2019, 09:56 WIB
prajurit Batalyon 10 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) berjaga di area stasiun mass rapid transit (MRT) Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTOprajurit Batalyon 10 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) berjaga di area stasiun mass rapid transit (MRT) Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Prajurit Batalyon 10 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) berjaga di area stasiun Mass Rapid Transit ( MRT) Senayan.

Penjagaan tersebut dilakukan dalam rangka mengawal kegiatan Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan pantuan Kompas.com, para prajurit mengenakan baju serba putih.

Salah satu prajurit yang mengaku Batalyon 10 diberi tugas oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk mengawal Presiden Jokowi.

"Ya mengawal Bapak, ada 100 prajurit Batalyon 10 TNI AD yang berjaga di sini ( stasiun MRT Senayan)," ujar salah satu prajurit itu. 

Hari ini, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan calon presiden Prabowo Subianto. 

Baca juga: Jokowi dan Prabowo Akan Bertemu di MRT

Presiden Jokowi akan menuju stasiun MRT Senayan pukul 09.45. Perjalanan dari stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan dibutuhkan waktu 13-14 menit.

"Pukul 09.45 berangkat mas dari Lebak Bulus. Kita di sini hanya berjaga di area stasiun saja," kata prajurit tersebut kemudian.

Pagi ini, Stasiun MRT Senayan tidak terlalu padat. Sebab, penjagaan pengawal juga sudah dilakukan sejak pukul 09.00.

"Kita dari jam 09.00 mas kira-kira, ditugaskan Paspampres seperti itu," kata prajurit itu sembari membicarakan pengawalan bersama prajurit lainnya.

Baca juga: Mengenang Momen Pertemuan Jokowi-Prabowo, dari Berkuda hingga Berpelukan

Sementara itu, warga tetap diperbolehkan naik dan turun kereta MRT seperti hari-hari biasanya. 

Setelah dari stasiun MRT Senayan, Presiden Jokowi dan Prabowo berencana akan menyantap makanan di salah satu pusat perbelanjaan di Senayan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X