Wasekjen PKB: Cak Imin Kader Terbaik, Layak Jadi Ketua MPR

Kompas.com - 06/07/2019, 15:21 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat ditemui di rumah dinas Wakil Ketua MPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat ditemui di rumah dinas Wakil Ketua MPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan, PKB ingin ikut andil dalam menegakkan 4 pilar kebangsaan. Hal itu merupakan fokus PKB saat ini.

Oleh sebab itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin harus diberikan kesempatan menjabat sebagai Ketua MPR agar tujuan partai terlaksana.

"Kita akan semakin menegakkan 4 pilar, NKRI dan Pancasila. Itu menjadi sesuatu yang final bagi PKB dan kita berharap Cak Imin sebagai bagian dari kader NU terbaik saat ini. NU diberikan kesempatan untuk menjabat sebagai ketua MPR," kata Daniel saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

Baca juga: Muhaimin Ingin Kursi Ketua MPR, Maruf Amin Mendukung

Daniel mengatakan, kehadiran Muhaimin sebagai ketua MPR nantinya akan menjembatani 'ekstrem kiri dan kanan' dengan menempatkan ideologi Pancasila di tengah masyarakat sehingga mengakomodir komunikasi dengan seluruh pihak.

"Karena kesepakatan berkebangsaan, ber-Pancasila itu sejak awal menjadi spirit semangat NU. Dan NU yang menjadi pilar terkuat saat ini," ujarnya.

Baca juga: Lobi-lobi Partai Politik ke Jokowi demi Kursi Ketua MPR...

Sebelumnya, Cak Imin mengakui bahwa ia turut melobi Ma'ruf agar mendukungnya menjadi ketua MPR.

"Ya kami mohon doa restunya agar sukses dalam lobi-lobi pimpinan MPR nanti," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini kepada wartawan usai pertemuan dengan Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X