Caleg PKB Diprediksi Lolos ke DPR: Abdul Kadir Karding, Tommy Kurniawan hingga Arzeti Bilbina

Kompas.com - 10/05/2019, 15:31 WIB
Arzeti Bilbina berpose saat jumpa pers Pagelaran Ketoprak Tari Aryo Penangsang, di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).KOMPAS.com/ Ira Gita Sembiring Arzeti Bilbina berpose saat jumpa pers Pagelaran Ketoprak Tari Aryo Penangsang, di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, dirinya kemungkinan lolos ke Parlemen menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Abdul Kadir Karding adalah calon legislatif (caleg) PKB di daerah pemilihan Jawa Tengah VI meliputi Magelang, Temanggung, Wonosobo, dan Purworejo.

Karding mengatakan, saat ini jumlah suara yang diraupnya sekitar 133.800 suara. Sementara itu, PKB memperoleh 430.000 suara di dapil Jawa Tengah VI dan mendapatkan 2 kursi.

Baca juga: Perolehan Kursi DPRD PKB Sumedang Naik 200 Persen, Ini Kunci Suksesnya


"Kalau saya pribadi sudah 133.800 yang nyoblos saya ya, partai 430.000 berapa gitu dapat dua kursi di dapil," kata Karding saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/5/2019).

Selain itu, Karding mengatakan caleg-caleg PKB yang diprediksi lolos ke DPR adalah Tommy Kurniawan, Arzeti Bilbina, dan Maman Imanulhaq.

Tommy Kurniawan adalah caleg PKB di daerah pemilihan Jawa Barat V meliputi Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Arzeti Bilbina adalah caleg PKB di daerah pemilihan Jawa Timur 1 meliputi Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya.

Baca juga: Nyaleg Lewat PKB, Adik Menpora Imam Nahrawi Lolos ke DPRD Jatim

"Kalau artis Tomy Kurniawan insyaAllah lolos, kalau Mbak Arzeti pasti lolos, Maman Imanulhaq juga (diprediksi) lolos," pungkasnya.

Maman merupakan caleg PKB dari dapil Jabar X yang meliputi Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Subang. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X