Megawati Ajak Masyarakat Sabar Tunggu Hasil Pemilu

Kompas.com - 09/05/2019, 18:49 WIB
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri bertemu dengan cawapres nomor urut 01 Maruf Amin di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Kamis (9/5/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri bertemu dengan cawapres nomor urut 01 Maruf Amin di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Kamis (9/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta masyarakat untuk sabar menunggu hasil Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Megawati ketika ditanya perihal rekonsiliasi di tengah kondisi masyarakat yang terpolarisasi selama Pemilihan Presiden 2019.

"Saya lalu mengatakan, dari semua pihak sebenarnya harus menunggu hasil pemilu yang nanti tanggal 22 diumumkan. Setelah itu sebenarnya secara proses hukum juga, sebenarnya semuanya sudah ada tata caranya," ujar Megawati di rumahnya, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Baca juga: Bertemu Maruf, Megawati Ceritakan Pertemuan BPIP dengan Presiden Jokowi

Megawati mengatakan, semua tahapan Pemilu 2019 sudah diatur. Ia mengingatkan agar masyarakat juga memahami hal ini.

Mega menyampaikan ini seusai bertemu dengan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin.

Ma'ruf juga menyampaikan hal yang sama. Ia berharap semua pihak sabar menunggu hasil Pemilu 2019. Setelah itu, baru bisa ditentukan langkah yang akan diambilnya bersama Jokowi.

Baca juga: Senyum Megawati Sambut Kedatangan Maruf Amin di Kediamannya

"Negosiasi tentu jalan, tetapi upaya-upaya ke arah itu kita tunggu setelah 22 Mei. 22 Mei sudah diumumkan baru kita lakukan langkah-langkah konkret," kata Ma'ruf.

 

Dalam pertemuan itu, Megawati ditemani putrinya Puan Maharani dan Wasekjen PDI-P Ahmad Basarah. Sementara itu, Ma'ruf ditemani oleh putri pertamanya Siti Ma'rifah.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X