Sandiaga Minta Para Relawan Kawal Rekapitulasi Suara Pilpres 2019

Kompas.com - 22/04/2019, 16:27 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menggelar konferensi pers di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOCalon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menggelar konferensi pers di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno meminta para relawan dan pendukungnya untuk ikut mengawal rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres 2019.

Sandiaga juga menekankan agar para pendukungnya tetap mengedepankan prinsip keterbukaan, integritas, dan kejujuran.

"Saya ingin mengajak semua elemen pendukung Prabowo-Sandi untuk terus membantu mengawal dan memonitor input data suara dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip keterbukaan, integritas, dan kejujuran," ujar Sandiaga saat menggelar konferensi pers di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Jimly: Lebih Cepat Lebih Baik Jokowi dan Prabowo Bertemu


Sandiaga berharap suara rakyat akan terus terjaga dan terhindar dari segala potensi praktik kecurangan.

Kendati demikian, ia meyakini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu tetap mengedepankan integritas, profesionalisme, kejujuran, dan keterbukaan.

"Mari kita jaga kepercayaan dan kedaulatan rakyat selama proses ini. Masyarakat berhak menerima hasil pemilu yang jujur adil dan berintegritas," ucap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X