Sandiaga: Bu Mia di Tegal Mengeluh Tagihan Listriknya Sampai Rp 1 Juta

Kompas.com - 13/04/2019, 22:20 WIB
Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengkritik kenaikan tarif listrik di era pemerintahan Joko Widodo. Hal tersebut disampaikan Sandiaga dalam debat kelima pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam, yang mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

Menurut dia, kenaikan tarif listrik itu telah membuat kehidupan masyarakat menjadi semakin sulit. Sandiaga pun bercerita saat ia bertemu Ibu Mia asal Tegal.

"Bu Mia di Tegal mengeluh tagihan listriknya biasanya hanya Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu sekarang sampai Rp 1 juta," kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga: Pertumbuhan Ekonomi 5 Persen Dikeluhkan Ibu Nurjannah

Menurut dia, Ibu Mia hanya salah satu dari banyak ibu-ibu yang mengeluhkan harga kebutuhan pokok. Hampir semua ibu-ibu yang ditemui Sandiaga mengeluhkan persoalan yang sama.

"Tentunya kami melihat ujungnya apa yang dirasakan masyarakat. Kalau kita alami defisit neraca perdagangan dan kita buka impor, mestinya harga pokok terjangkau. Mestinya harga energi tidak naik seperti yang dikeluhkan oleh ibu ibu di seluruh wilayah," kata dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X