10.000 Alumni Perguruan Tinggi dan SMA Bersatu Akan Ikut Kampanye Akbar Jokowi di GBK

Kompas.com - 10/04/2019, 21:45 WIB
Alumni Perguruan Tinggi dan SMA Se-Indonesia Bersatu mendeklarasikan gerakan untuk memutihkan Tempat Pemungutan Suara (TPS), di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019). KOMPAS.com/Devina HalimAlumni Perguruan Tinggi dan SMA Se-Indonesia Bersatu mendeklarasikan gerakan untuk memutihkan Tempat Pemungutan Suara (TPS), di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Alumni Perguruan Tinggi dan SMA Bersatu Budiarto Linggowijono menuturkan anggota organisasi tersebut akan digerakkan untuk hadir pada puncak kampanye paslon 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Rencananya, puncak kampanye tersebut akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno, pada Sabtu 13 April 2019.

"Yang jelas kami akan gerakkan teman-teman Perguruan Tinggi dan SMA ini untuk hadir ke GBK 13 April nanti," kata Budiarto saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Ia pun memperkirakan bahwa anggota organisasi tersebut yang akan hadir mencapai 10.000 orang.

"Mungkin tabulasinya belum tahu tapi misalnya ada Perguruan Tinggi yang sudah dikuota 500, tapi mungkin bisa lebih," tuturnya.

"Lebih dari 10.000 orang," imbuh dia.

Mereka baru saja mendeklarasikan gerakan untuk "memutihkan" Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Gerakan tersebut mengajak pemilih untuk menggunakan pakaian putih saat mencoblos pada 17 April 2019.

Anggota Alumni Perguruan Tinggi dan SMA Bersatu Budiarto Linggowijono menuturkan deklarasi tersebut untuk menegaskan arahan paslon yang mereka dukung yaitu Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Intinya adalah penegasan kembali instruksi calon presiden kita Bapak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin untuk putihkan Indonesia," ujar Budiarto.

"Jadi tema kita adalah, putih adalah kita, itu untuk menggaungkan, mensosialisasikan calon pemilih khusus yang paslon 01 bahwa mari kita berbondong-bondong hadir ke TPS dengan memakai nuansa putih," sambungnya.

Secara simbolis, beberapa perwakilan alumni dari Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, universitas luar negeri, dan SMA, mengganti pakaian mereka.

Pada awalnya, mereka memakai pakaian yang menunjukkan universitasnya. Setelah itu mereka berganti dan mengenakan pakaian putih.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X