Deddy Mizwar Klaim Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Unggul Tipis di Jawa Barat

Kompas.com - 04/04/2019, 16:45 WIB
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Deddy Mizwar di Posko Cemara, Kamis (4/2/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Deddy Mizwar di Posko Cemara, Kamis (4/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Deddy Mizwar, yakin pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 akan menang di Jawa Barat dalam Pemilihan Presiden 2019.

Meskipun, menurut dia, perolehan suara diprediksi tidak akan jauh mengungguli calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya kira relatif tipis tapi sudah unggul. Dibandingkan dulu 60 persen dan 40 persen (selisih) 20 persen itu merupakan hal yang tinggi sekali ya. Kalau saat ini unggul tipis, sudah menang," ujar Deddy, di Posko Cemara, Kamis (4/2/2019).

Baca juga: Menurut Deddy Mizwar, Debat Keempat Jadi Momentum Jokowi Lawan Fitnah


Deddy mengatakan, Jawa Barat menjadi provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia. Oleh karena itu, penting untuk menarik dukungan dari masyarakat Jawa Barat.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu mengatakan mungkin saja masih ada kota atau kabupaten di Jabar yang belum berhasil dimenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Akan tetapi, menurut dia, hal yang paling penting adalah hasil keseluruhan di provinsi tersebut.

"Unggul 1 persen juga boleh lah," kata dia.

Baca juga: Kampanye di Purwokerto, Jokowi Paparkan 3 Kartu Sakti Andalan

Menurut dia, cara yang harus dilakukan untuk mempertahankan suara di Jawa Barat adalah dengan menangkal hoaks. Fitnah yang menyerang Jokowi-Ma'ruf harus ditangkal dentan fakta. 

"Ungkapkan kebenaran yang kita miliki, fakta yang kita miliki ya, berdoa, dan door to door," kata dia.

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X