Ma'ruf Amin Optimistis Menang di Jabar karena Dukungan Pesantren Kampung

Kompas.com - 04/04/2019, 14:21 WIB
Cawapres nomor urut 01 K.H. Maruf Amin tiba untuk mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat Capres Putaran Ketiga yang menampilkan kedua Cawapres tersebut bertemakan Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan serta Sosial dan Kebudayaan. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj. ANTARA FOTO/Dhemas ReviyantoCawapres nomor urut 01 K.H. Maruf Amin tiba untuk mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat Capres Putaran Ketiga yang menampilkan kedua Cawapres tersebut bertemakan Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan serta Sosial dan Kebudayaan. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj.

GARUT, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin optimistis bakal menang di Jawa Barat (Jabar) lantaran banyak didukung santri di kalangan pesantren kampung.

Hal itu disampaikan Ma'ruf di sela rangkaian kampanye terbukanya di Garut, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019).

"Saya kira itu karena itu kami optimistis karena gerakan pesantren kampung ini sudah terkoordinasi oleh beliau ini (menunjuk anggota tim sukses)," ujar Ma'ruf.

Baca juga: Maruf Amin: Ahok Sudah Kena Hukuman, Masa Jadi Wakil Presiden

Selain itu, menurut Ma'ruf, pertumbuhan jumlah relawan pendukungnya di Jawa Barat, khususnya di wilayah Priangan Timur sangat signifikan.

Ma'ruf mengatakan, dulunya sama sekali tak ada relawan pendukung capres petahana Joko Widodo.

Saat ini, kata dia, capres petahana Joko Widodo unggul tipis elektabilitasnya dibandingkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Beredar Video Sumber Konflik, Maruf Tak Takut Ditinggal Pendukung Ahok

Meski demikian, Ma'ruf mengatakan, tim suksesnya akan terus menggenjot elektabilitas dia dan Jokowi hingga 17 April nanti.

"Artinya walaupun tipis sekali itu sudah menang daripada kalah. Menang itu kan suatu perubahan," ujar Ma'ruf.

"Sekarang menang lah, minimal 60 persen. Yang dulu kalah sekarang harus menang (di Jabar). Termasuk di Garut," lanjut dia.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X