Jokowi Klaim Suaranya dengan Prabowo-Sandiaga di Banten Sudah Imbang

Kompas.com - 24/03/2019, 19:53 WIB
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Maruf Amin memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Maruf Amin memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

SERANG, KOMPAS.com - Calon presiden petahana Joko Widodo mengklaim suaranya bersama Kiai Haji Ma'ruf Amin di Banten telah mampu mengimbangi sang rival, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kita sudah cross, dari yang dulu kita ini kalah, sekarang kita sudah imbang," ujar Jokowi usai menghadiri acara kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Baca juga: Awali Kampanye Terbuka, Jokowi-Maruf akan Panaskan Banten

Jokowi tidak merinci penjelasannya soal klaim imbang tersebut.


Diketahui berdasarkan rekapitulasi resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemilu 2014, suara di Banten dimenangkan oleh Prabowo Subianto-Hatta rajasa dengan 3.192.671 (57,83 persen).

Adapun, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di Banten hanya sebesar 2.398.631 (42,90 persen).

Baca juga: Alasan TKN Pilih Banten Jadi Lokasi Pertama Kampanye Rapat Umum

Jokowi meyakini, sisa masa kampanye terbuka ke depan dapat dimanfaatkan pihaknya untuk merebut suara.

"Tinggal waktu yang tiga minggu ini akan kita maksimalkan agar kita tidak imbang saja, tapi menang," ujar Jokowi.

Kompas TV PDI Perjuangan menggelar kampanye terbuka di Tangerang, Banten, Minggu (24/3) pagi. PDI Perjuangan meminta massa pendukungnya untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Kampanye terbuka PDI Perjuangan dihadiri Sekjen Hasto Kristiyanto, mantan Gubernur Banten, Rano Karno dan sejumlah selebritas.Berbagai program pemerintah jadi materi kampanye, seperti Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat.

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X