BPN: Dukungan Erwin Aksa Semakin Menguatkan Posisi Prabowo-Sandiaga

Kompas.com - 19/03/2019, 16:32 WIB
Erwin Aksa KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOErwin Aksa
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Edhy Prabowo menuturkan bahwa pihaknya bersyukur Ketua DPP Partai Golkar Erwin Aksa secara terbuka menyatakan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Edhy mengatakan, dukungan dari keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu akan semakin menguatkan posisi pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Bagi kami, kami bersyukur semakin banyak dukungan yang menguatkan kami," ujar Edhy saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Erwin Aksa Pilih Non-aktif dari Golkar Demi Persahabatannya dengan Sandiaga

Edhy menuturkan, komunikasi antara Erwin dan BPN serta Sandiaga sudah terjalin sejak lama.

Ia menilai keputusan dukungan tersebut telah melalui pertimbangan yang matang.

Di sisi lain, Edhy menegaskan pihak BPN tidak pernah mengintervensi keputusan Erwin tersebut.

"Komunikasi kami dengan Pak Erwin kan bukan pertama kali terjadi, apalagi Pak Sandi. Saya pikir ini komunikasi yang sudah terjalin lama," kata Edhy.

"Pada akhirnya kalau Pak Erwin memutuskan untuk mendukung 02 itu saya pikir keputusan yang saya yakin atas pertimbangan yang luar biasa dan kami sendiri enggak mungkin mengintervensi," ucapnya.

Direktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Edhy Prabowo saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Direktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Edhy Prabowo saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).
Sebelumnya Erwin secara terbuka menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini menyatakan dukungannya setelah banyak pemberitaan mengenai kehadirannya dalam debat ketiga terakhir untuk mendukung Sandiaga.

"Terkait pilihan saya untuk calon presiden dan calon wakil presiden 2019-2024, perlu saya sampaikan bahwa memang betul saya mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Pilihan saya ini saya sadari tidak sejalan dengan pilihan Partai Golkar di mana saya bernaung saat ini," ujar Erwin melalui keterangan tertulis, Selasa (19/3/2019).

Erwin mengatakan, setiap warga berhak memilih pemimpin sesuai hati nuraninya. Hal itu dijamin dan dilindungi oleh undang-undang.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X