Ma'ruf Amin Akan Jelaskan Program Kartu Baru dalam Debat Ketiga

Kompas.com - 14/03/2019, 18:33 WIB
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Barat Dedi Mulyadi mendampingi Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Ma’ruf Amin saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Pangandaran, Kamis (28/2/2019).KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Barat Dedi Mulyadi mendampingi Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Ma’ruf Amin saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Pangandaran, Kamis (28/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku akan menjelaskan program kartu-kartu baru dalam debat ketiga Pemilihan Presiden 2019. Salah satunya program Kartu Prakerja yang masih berkaitan dengan salah satu tema yaitu tentang ketenagakerjaan.

Hal ini disampaikan Ma'ruf saat melakukan safari politik di Cilegon, Banten.

"Kartu itu sudah jadi rencana dan kebijakan. Kartu Prakerja itu kan untuk meningkatkan SDM saja dan sudah dilontarkan oleh pak Jokowi, ya tentu akan saya bawa juga (dalam debat)," ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Kamis (14/3/2019).

Program lainnya seperti Kartu Indonesia Pintar-Kuliah juga masih berkaitan dengan tema pendidikan dalam debat ketiga. Begitu juga dengan Kartu Indonesia Sehat yang menurut Ma'ruf sudah banyak memberi manfaat.

Baca juga: Ini 6 Anggota Komite Damai untuk Debat Ketiga Pilpres 2019

Ma'ruf akan menjelaskan mengenai besarnya manfaat program-program yang sebagian sudah dijalankan itu. Dia juga akan menjelaskan bahwa manfaat tersebut akan ditingkatkan kembali jika menang dalam Pilpres 2019.

"Tinggal volumenya ditingkatkan dan sistem diperbaiki lagi sehingga semua masyarakat mendapat manfaatnya," kata dia.

Ma'ruf sendiri mengaku tidak punya persiapan khusus kecuali memperbanyak membaca dan berdiskusi. Dia pun menyatakan siap untuk beradu argumen dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Debat ketiga pilpres akan diselenggarakan Minggu (17/3/2019). Pesertanya adalah cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Tema debat ketiga adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Debat ketiga pilpres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X