Kompas.com - 04/03/2019, 00:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Eksponen Muhammadiyah dan Aisyiyah yang tergabung dalam Aliansi Pencerah Indonesia (API) menyatakan siap menyumbangkan 25,7 juta suara untuk pasangan Prabowo-Sandi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Kami menargetkan untuk menyumbangkan minimal 25,7 juta suara untuk pasangan Prabowo-Sandi," kata Dewan Pengarah API Suyatno dalam acara Konsolidasi Nasional API di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Dia mengatakan animo masyarakat Muhammadiyah-Aisyiyah sangat tinggi untuk memenangkan Prabowo-Sandi sehingga diperkirakan 90 persen lebih warga Muhammadiyah memilih pasangan nomor urut 02 tersebut.

Baca juga: Haedar Nashir: Muhammadiyah Jaga Jarak dari Politik Praktis

Menurut dia, pasangan Prabowo-Sandi memiliki visi-misi, kapasitas dan kualitas yang dianggap mampu menjawab tantangan dan persoalan bangsa yang semakin kompleks.

"Kami siap mengajak masyarakat untuk memilih Prabowo-Sandi dan meminta masyarakat agar tidak golput," ujarnya.

Koordinator Presidium API Muhammad Izzul Muslimin mengatakan API merupakan gabungan dari 15 elemen relawan yang sudah eksis.

Dia menegaskan bahwa API siap menugaskan garda militan TPS di seluruh Indonesia untuk mengawal, mengamankan, dan memenangkan Prabowo-Sandi.

Baca juga: Sudah Diundang, Panitia Sayangkan Prabowo Tak Hadir di Tanwir Muhammadiyah

"Kami siap memenangkan Prabowo-Sandi dan Pemilu bisa berjalan jujur, adil, dan demokratis," katanya.

Hadir dalam deklarasi tersebut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, politisi Partai Demokrat Andi Nurpati, Ustadz Ansufri Idrus Sambo atau Ustadz Sambo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.