Timses: Kami Ingin Kiai Ma'ruf Menjadi Diri Sendiri Saat Debat

Kompas.com - 22/02/2019, 15:36 WIB
Maruf Amin dalam debat pertama saat menjawab pertanyaan moderator.YouTube Maruf Amin dalam debat pertama saat menjawab pertanyaan moderator.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan tetap menjadi dirinya sendiri pada debat ketiga Pemilihan Presiden 2019.

Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong mengatakan, jati diri Ma'ruf yang merupakan seorang kiai tidak akan diubah.

"Kami ingin menjadikan Pak Kiai sebagai dirinya sendiri, sebagai kiai," ujar Usman di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Dengan jati dirinya sebagai kiai, bukan tidak mungkin Ma'ruf akan menyampaikan hal-hal dalam Al Quran yang relevan dengan tema. Menurut dia, hal tersebut tidak menjadi masalah selama tidak dilarang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Baca juga: TKN Minta KPU Buat Aturan untuk Timses yang Protes Saat Debat Berlangsung

"Ini kami serahkan ke Pak Kiai ya. Tidak harus menyampaikan pakai ayat, kalau tidak ada ayatnya dipaksa-paksa, salah kan. Tetapi intinya Pak Kiai menjadi dirinya sendiri," kata dia.

Adapun, debat ketiga pilpres akan diselenggarakan pada Minggu (17/3/2019).

Tema debat ketiga seputar isu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan. Pesertanya adalah para calon wakil presiden yaitu Ma'ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Debat akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X