Kemensetneg Umumkan Hasil Tes CPNS, Ini Informasinya

Kompas.com - 01/01/2019, 08:38 WIB
Peserta mengikuti ujian seleksi calon pegawai negeri sipil Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), di Jakarta, Senin (9/10). Sebanyak 8.637 peserta se-Indonesia mengikuti ujian di 12 propinsi untuk mengisi 329 formasi KKP yang lowong.

Kompas/Totok Wijayanto (TOK)
09-10-2017KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO Peserta mengikuti ujian seleksi calon pegawai negeri sipil Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), di Jakarta, Senin (9/10). Sebanyak 8.637 peserta se-Indonesia mengikuti ujian di 12 propinsi untuk mengisi 329 formasi KKP yang lowong. Kompas/Totok Wijayanto (TOK) 09-10-2017

KOMPAS.com - Kementerian Sekretariat Negara ( Kemensetneg) merilis hasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018. Hasil akhir ini merupakan integrasi nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Pengumuman disampaikan melalui surat resmi bernomor P-08/D-3/12/2018 di situs resmi Kemensetneg.

Disebutkan, peserta yang dinyatakan lolos wajib untuk melakukan pemberkasan penyerahan dokumen persyaratan administrasi, dengan catatan peserta harus hadir sendiri atau tidak dapat diwakilkan.

Pemberkasan dilaksanakan pada 10 dan 11 Januari 2019 pukul 09.00-15.00 WIB, bertempat di Ruang Rapat Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Lantai 2 Gedung I Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Veteran Nomor 17, Jakarta Pusat.

Baca juga: Kementerian Kelautan dan Perikanan Rilis Hasil Tes CPNS, Ini Informasinya

Terdapat sembilan dokumen persyaratan administrasi yang wajib dilengkapi. Daftar dokumen tersebut dapat diunduh di sini.

Peserta diwajibkan berkemeja putih, dengan bawahan (celana atau rok) berwarna hitam, bersepatu tertutup, atau menggunakan jilbab hitam (bagi yang berjilbab).

Ditegaskan, hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan dan diproses penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP), serta memperoleh surat keputusan tentang pengangkatan sebagai CPNS.

Terkait dengan daftar nama peserta yang lolos dapat dilihat di sini.

Informasi lengkap dapat diakses di situs www.setneg.go.id.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X