Timses: Bahkan Kalau Posko Prabowo-Sandi di Samping Rumah Pak Jokowi, Kami Tak Gentar

Kompas.com - 31/12/2018, 10:20 WIB
Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Maruf, Raja Juli Antoni, di Sekretariat TKN, Jakarta, Rabu (12/9/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Maruf, Raja Juli Antoni, di Sekretariat TKN, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni, menilai, berdirinya Posko Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Solo, Jawa Tengah, bukan merupakan ancaman.

Meskipun, posko yang baru diresmikan pada Minggu (30/12/2018) tersebut, tidak jauh dari kediaman calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo.

"Bahkan kalau posko ( Prabowo-Sandiaga) itu di samping rumah Pak Jokowi, so what? Kami sama sekali tidak gentar," ujar Raja ketika dihubungi, Senin (31/12/2018).

Baca juga: Sandiaga Uno Resmikan Posko Prabowo-Sandi di Jawa Tengah


Raja yakin, Provinsi Jawa Tengah merupakan basis pendukung Jokowi. Menurut dia, keberadaan posko itu tak bisa menentukan kemenangan. Pemenangan di suatu provinsi dinilainya bisa diraih dengan strategi jangka panjang.

"Jadi sekali lagi saya kira tidak akan memiliki signifikansi yang besar atas pendirian posko itu," kata Raja.

Resmikan Posko

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah meresmikan poskonya di Jawa Tengah, Minggu (30/12/2018).

Tempat yang diberi nama Posko Sekretariat Nasional Solo Raya itu berada di Jalan Adi Soemarmo, Klodran, Colomadu, Karanganyar.

"Ini merupakan satu inisiasi dari Seknas pusat yang dipimpin oleh Mohamad Taufik yang akan membantu koordinasi dan mobilisasi gerak juang," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Minggu.

Baca juga: Ini Makna Kaus Nggih-nggih Insya Allah Kepanggih yang Dipakai Sandiaga

Sandiaga mengatakan, posko di Karanganyar ini akan membantu koordinasi kegiatan kampante di Jawa Tengah.

Karanganyar dipilih sebagai lokasi posko karena dinilai dekat dengan wilayah-wilayah lain di Jawa Tengah.

Mulai 2019, Sandiaga akan lebih sering berkampanye di Jawa Tengah. Oleh karena itu, Kantor Seknas Prabowo-Sandiaga yang semula ada di Jalan HOS Cokroaminoto di Jakarta membuka cabangnya di Karanganyar Solo.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Menuju Istana 2019

 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X