Sandiaga Uno Resmikan Posko Prabowo-Sandi di Jawa Tengah

Kompas.com - 31/12/2018, 07:14 WIB
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno dalam acara peresmian Seknas Prabowo-Sandi Jalan Adi Soemarmo No 299, Klodran, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (30/12/2018). KOMPAS.com/LABIB ZAMANICawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno dalam acara peresmian Seknas Prabowo-Sandi Jalan Adi Soemarmo No 299, Klodran, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (30/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno telah meresmikan posko pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jawa Tengah, Minggu (30/12/2018).

Posko itu dinamakan Posko Sekretariat Nasional Soloraya itu berada di Jalan Adi Soemarmo, Klodran, Colomadu, Karanganyar.

"Ini merupakan satu inisiasi dari Seknas pusat yang dipimpin oleh Mohamad Taufik yang akan membantu koordinasi dan mobilisasi gerak juang," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Minggu.

Sandiaga mengatakan, posko di Karanganyar ini akan membantu koordinasi kegiatan kampanye di Jawa Tengah.

Baca juga: Komentar Timses Jokowi-Maruf soal Pendirian Markas Baru Prabowo-Sandiaga di Solo

Karanganyar dipilih sebagai lokasi posko karena dinilai dekat dengan wilayah-wilayah lain di Jawa Tengah.

Mulai 2019, Sandiaga akan lebih sering berkampanye di Jawa Tengah. Oleh karena itu, Kantor Seknas Prabowo-Sandiaga yang awalnya ada di Jalan HOS Cokroaminoto di Jakarta membuka cabangnya di Karanganyar, Solo.

"Mudah-mudahan ini menjadi tempat berkumpul dari para relawan yang bisa berkoordinasi untuk menjangkau wilayah perdesaan menyampaikan pesan dari Prabowo-Sandi," ujar dia.

Baca juga: Sandiaga Bakal Undang Jokowi Main Basket di Solo

Sebelumnya, rencana untuk memindahkan markas perjuangan Sandiaga Uno ke Jawa Tengah sudah bergulir sejak beberapa waktu lalu. Alasannya, seperti pernah diutarakan Sandiaga, warga Jawa Tengah memiliki keinginan akan perubahan pemerintahan.

Masyarakat yang ditemui, kata dia, sangat berharap ada perubahan saat Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang.

Selain itu, Sandiaga mengklaim, semua kabupaten/kota di Jawa Tengah menginginkan adanya markas perjuangan pemenangan Prabowo-Sandi.

“Semua menawarkan posko, ada yang menawarkan rumah, bantuan logistik, dan sebagainya,” ujar Sandiaga.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X