Timses TKN: Kami Yakin Jokowi Akan Raih Suara Lebih dari 50 Persen di Sumsel - Kompas.com

Timses TKN: Kami Yakin Jokowi Akan Raih Suara Lebih dari 50 Persen di Sumsel

Kompas.com - 26/11/2018, 19:26 WIB
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Irma Suryani Chaniago saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Senin (26/11/2018). CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Irma Suryani Chaniago saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Senin (26/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Irma Suryani Chaniago menyatakan yakin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 suara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin bisa lebih dari 50 persen.

"Alhamdulilah masyarakat Sumatera Selatan memberikan gelar kepada Pak Jokowi. Artinya, Pak Jokowi diterima dengan tangan terbuka dan sangat baik. Dan kami yakin di 2019 nanti suara Pak Jokowi di Sumsel akan lebih dari 50 persen dan kita akan bisa memenangi kontestasi," kata Irma di Posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jalan Cemara, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Sebelumnya, Jokowi meminta tim kampanye daerah (TKD) Sumsel bergerak dari pintu ke pintu bertemu masyarakat untuk pencapaian positif pemerintah. Hal itu dilakukan lantaran hasil survei internal TKN yang menunjukkan potensi suara yang belum memuaskan.

"Kita blak-blakan saja, survei terakhir di Sumsel, angkanya baru 37 persen," ungkap Jokowi di Palembang, Minggu (25/11/2018).

Baca juga: Upaya Jokowi Menang di Sumatera Selatan...

Maka dari itu, tutur Irma, pada dasarnya kunjungan Jokowi ke Sumsel yaitu menyampaikan kepada masyarakat terkait program-programnya yang akan dilakukan jika kembali terpilih sebagai Presiden.

Selain itu, seperti diungkapkan Irma, Jokowi juga mengklarifikasi berita hoaks dan fitnah yang ditujukan kepada dirinya selama empat tahun memimpin. Untuk itu, masyarakat diharapkan mampu memahami bahwa fitnah dan hoaks selama ini sudah masif.

"Ini yang kemudian harus tersampaikan kepada publik secara baik. Tidak ada lagi informasi yang disampaikan tanpa menggunakan data," papar Irma.

Di sisi lain, meskipun hasil survei internal belum memuaskan, bagi Jokowi hal itu yang justru menjadi penyemangat. Artinya, ia dan seluruh tim kampanye harus bekerja lebih keras lagi untuk merebut hati suara masyarakat Sumsel.

"Angka itu biasa, di sini belum, di sini menang, biasa itu, enggak usah kaget. Tapi kuncinya ya tadi saya sampaikan pegang bersama (pintu ke pintu)," ucap Jokowi.



Close Ads X