Kemenko Polhukam Undang Sejumlah Ormas Islam Dialog Rajut Kebersamaan - Kompas.com

Kemenko Polhukam Undang Sejumlah Ormas Islam Dialog Rajut Kebersamaan

Kompas.com - 09/11/2018, 10:50 WIB
Sejumlah pimpinan organisasi masyarakat (ormas) Islam mendatangi Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta Pusat, untuk mengikuti dialog kebangsaan, Jumat (9/11/2018). KOMPAS.com/Devina Halim Sejumlah pimpinan organisasi masyarakat (ormas) Islam mendatangi Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta Pusat, untuk mengikuti dialog kebangsaan, Jumat (9/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pimpinan organisasi masyarakat (ormas) Islam mendatangi Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta Pusat, untuk mengikuti dialog kebangsaan, Jumat (9/11/2018).

Dialog itu bertema "Dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah, Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa".

Menko Polhukam Wiranto mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mengeratkan kebersamaan demi menjaga stabilitas negara.

"Pagi ini kalau boleh kita kasih judul, ini namanya merajut kebersamaan, karena negara yang tidak stabil pasti tidak bisa membangun. Kalau tidak bisa membangun masyarakatnya, tidak bisa kita bahagiakan," kata Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga turut hadir dalam diskusi ini.

Sementara, ormas yang diundang di antaranya Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Persatuan Islam (Persis), GNPF Ulama, dan Presidium Alumni 212.

Acara ini dimulai sekitar pukul 09.15 WIB dan berlangsung tertutup.



Close Ads X