Dapat Dukungan Ulama, Prabowo Bilang "Nyapres" Bukan karena Haus Kekuasaan

Kompas.com - 04/11/2018, 11:27 WIB
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri deklarasi dukungan Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi di Lapangan GOR Soemantri Bordjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018).  KOMPAS.com/JESSI CARINACapres nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri deklarasi dukungan Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi di Lapangan GOR Soemantri Bordjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mendapatkan dukungan dari para ulama yang tergabung dalam Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandiaga (Koppasandi).

Didampingi beberapa ulama, Prabowo menyampaikan tujuannya maju dalam Pemilihan Presiden 2019.

Prabowo mengatakan, dia tidak mengejar kekuasan.

"Saya maju bersama Sandiaga Uno bukan karena kami haus kekuasaan. Bukan karena kami ambisi pribadi, bukan karena kami mencari sesuatu," ujar Prabowo, di Lapangan GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018).

Baca juga: Orang Kuat NU di Kubu Jokowi dan Prabowo...

Prabowo mengatakan, tujuannya kembali mencalonkan diri dalam Pilpres adalah untuk memperbaiki keadaan Indonesia.

Menurut dia, hal ini menjadi tugas setiap warga negara. 

"Mari kita lakukan tugas kita masing-masing tugas sebagai warga negara. Kewajiban kita di bidang politik, kita laksanakan dengan tanggung jawab," ujar Prabowo.

Prabowo juga berbicara soal kondisi ekonomi di Indonesia. Dia menyebutkan, ekonomi di Indonesia saat ini hanya menguntungkan segelintir orang.

"Ekonomi kita sesungguhnya tidak dikuasai bangsa kita sendiri," kata Prabowo.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Prabowo Pilih Sandiaga Uno

 

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X