Kamis Sore, Timses Akan Umumkan Jubir Baru Pasangan Prabowo-Sandiaga

Kompas.com - 01/11/2018, 16:22 WIB
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOKoordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak menuturkan bahwa pihaknya akan mengumumkan seorang juru bicara baru bagi pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sosok baru juru bicara Prabowo-Sandiaga akan diumumkan Kamis (1/11/2018) sore di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan.

Menurut Dahnil, penambahan juru bicara tersebut bertujuan untuk memperbanyak latar belakang tokoh yang berada di barisan pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Respons Kubu Prabowo soal Pelaporan PSI ke Bawaslu

"Iya, kami butuh banyak latar belakang yang berbeda-beda," ujar Dahnil saat dihubungi, Kamis (1/11/2018).

Kendati demikian, Dahnil enggan untuk menyebut lebih dulu nama figur juru bicara baru Prabowo-Sandiaga.

Ia hanya menyebut tokoh nasional yang menjadi juru bicara itu merupakan keluarga dari Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Asyari dan berasal dari Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

"Dari keluarga Mbah Hasyim Asyari, Tebuireng, pendiri NU," tuturnya.

Baca juga: Prabowo: Impor Menghancurkan Rakyat Indonesia

Sebelumnya, BPN telah menunjuk Gamal Albinsaid sebagai juru bicara pengganti Ratna Sarumpaet. Penunjukkan Gamal dideklarasikan pada Jumat (5/10/2018).

Gamal merupakan seorang dokter sekaligus motivator. Gamal berasal dari kalangan nonparpol atau tidak tercatat sebagai kader dari partai politik pengusung Prabowo-Sandiaga.

Seperti diketahui Ratna telah diberhentikan sebagai anggota Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo-Sandiaga setelah diketahui menyebarkan berita bohong terkait penganiayaan yang dialaminya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X