TKN Klaim Hanya Jokowi yang Meperhatikan Isu Kesetaraan Gender

Kompas.com - 22/10/2018, 23:36 WIB
Cawagub Jateng, Ida Fauziyah saat ditemui di Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/3/2018). KOMPAS.com/LABIB ZAMANICawagub Jateng, Ida Fauziyah saat ditemui di Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/3/2018).
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ida Fauziah, mengklaim hanya pasangan nomor urut 01 tersebut yang memperhatikan kaum perempuan.

Hal itu disampaikannya di hadapan para relawan dengan nama "Perempuan Keren", yang merupakan akronim dari perempuan yang keren, energik, religius, dan nasionalis.

"Hanya pasangan Jokowi-Ma'ruf yang meletakkan isu penguatan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam visi dan misinya," ujar Ida dalam sambutannya, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2018).

Ia pun menuturkan implementasinya telah terbukti selama pemerintahan Jokowi yang berusia empat tahun.

Baca juga: Lima Perusahaan di Indonesia Terima Sertifikasi Kesetaraan Gender

Ida menyebutkan kerja nyata pemerintahan Jokowi di bidang perempuan dan anak, misalnya, penurunan angka kematian ibu dan bayi, serta peningkatan layanan imunisasi.

"Angka kematian ibu turun, angka kematian bayi turun, anak-anak yang mendapatkan layanan imunisasi meningkat dari 2014 (sebesar) 86 persen menjadi 92,04 persen," ungkapnya.

Selain itu, Ida juga menyebutkan soal kenaikkan tingkat kebahagiaan masyarakat Indonesia. Hal itu dinilainya penting agar generasi penerus bangsa optimis dalam memajukan masa depan Indonesia.

Baca juga: CEO Google Balas Memo Kesetaraan Gender dari Karyawan yang Telah Dipecat

"Cukup signifikan kenaikan tingkat kebahagiaan Indonesia, ini penting karena anak-anak kita harus dibangun optimisme, penting untuk menatap Indonesia ke depan, untuk mengantarkan Indonesia menjadi bangsa yang maju," terang dia.

Atas dasar itu, ia menilai bahwa paslon tersebut dapat bersahabat dengan seluruh perempuan di Indonesia.

"Dari rekam jejak dan komitmen Pak Jokowi bisa menjadi sahabat perempuan Indonesia, yang membangun kesetaraan dan itu yang dibutuhkan perempuan Indonesia," tuturnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X