Ruangannya Kena Peluru Nyasar, Politisi PAN Minta Polisi Usut Tuntas

Kompas.com - 17/10/2018, 18:32 WIB
Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI, Totok Daryanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4/2017). KOMPAS.com/Nabilla TashandraWakil Ketua Badan Legislasi DPR RI, Totok Daryanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR dari Fraksi PAN Totok Daryanto meminta polisi mengusut tuntas insiden ditemukannya lubang bekas peluru di ruangannya di Gedung Nusantara I Lantai 20, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

"Di tempatku itu pelurunya enggak masuk ke ruangan tapi kena besi penyekat kaca itu lho, sehingga melepas ke atas pelurunya enggak tahu ke mana. Nah itu biar diurus sama kepolisian lah, dicari selongsongnya di mana itu," kata Totok saat dihubungi, Rabu (17/10/2018).

Ia mengatakan, Pimpinan DPR sudah bergerak cepat mendorong polisi mengusut tuntas temuan lubang bekas peluru tersebut.

Baca juga: Ditemukan Kembali Lubang yang Diduga Bekas Tembakan Peluru di Gedung DPR

Apalagi, kata dia, lubang bekas peluru tersebut ditemukan di Kompleks Parlemen yang merupakan objek vital dan termasuk gedung pemerintahan.

Totok menyarankan agar keamanan di Lapangan Tembak Senayan diperketat jika digunakan untuk latihan.

"Jangan terjadi lagi hal-hal seperti ini. Jadi pengamanan di tempat latihan harus lebih ketat lagi supaya enggak terjadi lagi. Dan penggunaan jenis senjata untuk latihan kan harusnya enggak sampai seperti ini bisa sampai DPR," lanjut dia.

Baca juga: Polri Minta Masyarakat Tetap Tenang soal Peluru Nyasar Gedung DPR

Sebelumnya, dua lubang yang diduga diakibatkan oleh peluru nyasar kembali ditemukan di ruang kerja anggota DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Satu lubang ditemukan di tembok ruang kerja anggota DPR dari Fraksi Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya, Ruang 1008, Lantai 10, Gedung Nusantara I.

Satu lubang lagi ditemukan di ruang kerja anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Totok Daryanto di Ruang 2003, Lantai 20.

.

.

.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X