Gerindra: Senang jika Yenny Wahid Mau Gabung Dukung Prabowo-Sandiaga - Kompas.com

Gerindra: Senang jika Yenny Wahid Mau Gabung Dukung Prabowo-Sandiaga

Kompas.com - 12/09/2018, 21:48 WIB
Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kiri) menunjukkan tempe yang diberikan oleh Ibu Sinta Nuriyah Wahid (kanan) disaksikan putri kedua Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid (tengah) saat berkunjung ke Ciganjur, Jakarta, Senin (10/9). Kedatangan Sandiaga Uno ke kediaman keluarga Gus Dur itu untuk bersilaturahmi. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/18.ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kiri) menunjukkan tempe yang diberikan oleh Ibu Sinta Nuriyah Wahid (kanan) disaksikan putri kedua Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid (tengah) saat berkunjung ke Ciganjur, Jakarta, Senin (10/9). Kedatangan Sandiaga Uno ke kediaman keluarga Gus Dur itu untuk bersilaturahmi. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/18.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa pihaknya akan merasa senang jika putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, bersedia bergabung ke dalam tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Menurut Riza, Yenny merupakan salah satu tokoh perempuan nasional yang memiliki kecerdasan, kompetensi dan integritas serta jaringan yang luas.

"Tentu kami akan senang Mbak Yenny Wahid bisa bergabung membantu kami. Mbak yenny tokoh wanita nasional kita yang punya kecerdasan, kompetensi, integeritas dan jaringan yang luas. mudah-mudahan Mbak Yenny bisa bergabung memperkuat daripada barisan Prabowo-Sandiaga," ujar Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Zulkifli: Saya Apresiasi jika Yenny Wahid Mau Gabung ke Tim Prabowo-Sandiaga

Riza meyakini dengan bergabungnya Yenny dapat menggaet suara bagi pasangan Prabowo-Sandiaga dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Menurut dia, pasangan Prabowo-Sandiaga membutuhkan dukungan dari ormas-ormas Islam seperti NU dan Muhammadiyah.

Selain itu pihaknya juga tidak menutup pintu bagi dukungan-dukungan dari ormas-ormas agama di luar Islam.

"Ya pasti dong pasti kita membutuhkan bantuan NU. Kami optimistis dan yakin NU juga akan memberikan dukungan yang baik dan besar pada Prabowo-Sandiaga, karena memang kami juga punya kedekatan khusus dan kedekatan lainnya," kata Riza.

Sebelumnya, Bakal Calon Wakil Presiden RI pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi kediaman Sinta Nuriyah Wahid istri Presiden RI keempat, almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

Sandiaga Uno menawarkan Yenny Wahid masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi. Menurut Sandi, putri presiden ke-4 Republik Indonesia ini menyambut positif tawarannya.

Secara khusus, Yenny mengomentari silaturahim Sandiaga. Ia mengaku bersahabat sejak lama dengan Sandiaga.

Baca juga: Yenny Wahid: Semua Capres-Cawapres Berkomitmen Tak Gunakan Isu SARA

Kini, meskipun pilihan politiknya berbeda, Yenny menegaskan, tidak ada perubahan dalam hal persahabatan mereka.

"Peristiwa politik terjadi setiap lima tahun sekali, namun bagi kami, persahabatan layaknya bisa terjalin lebih lama lagi. Dan, itu hanya bisa tercapai ketika kita bisa menunjukkan sikap saling menghormati dan menghargai walaupun pilihan politik kita mungkin berbeda," ujar Yenny melalui unggahan di akun Instagram-nya, Rabu.



Close Ads X